Senin, 16 Mei 2016

Lensa Tele Legendaris Canon EF 1200mm

Seorang fotografer luar baru-baru ini memutuskan untuk menyukai salah satu lensa tele paling legendaris yang pernah dibuat, Canon EF 1200mm f / 5.6 L USM. Sekarang lensa itu tersedia dijual secara online di B & H Superstore. Para fotografer profesional merasa mendapat kesempatan untuk memiliki optik raksasa untuk pengalaman pemotretan yang unik.

Tidak hanya legendaris, tapi lensa ini tergolong langka dan misterius. Teman-teman fotografer di Canon bahkan tidak dapat memberitahu secara pasti berapa banyak lensa ini dibuat. Ada spekulasi informasi di media, tapi banyak para ahli berpikir bahwa lensa ini kurang dari dua lusin yang pernah diproduksi.

Lensa ini sangat sulit untuk ditemukan apalagi Canon bahkan tidak memiliki contoh setelah perusahaan satu salinan yang rusak diperbaiki dalam kecelakaan pengiriman. B & H Digunakan Departemen menyambut lensa 1200mm Canon ketiga. Yang terakhir untuk mengunjungi Superstore itu dijual pada tahun 2009.



Sejarah Lensa ;

Lensa Canon EF 1200mm f/5.6 L USM lahir dengan Canon FD mount dan dilaporkan pertama kali muncul pada tahun 1984, di Olimpiade Musim Panas di Los Angeles, California. Lima lensa yang digunakan oleh media untuk meliput Olimpiade dan kemudian lensa dikirim kembali ke Jepang dan kemudian dikonversi ke EF mount. Menurut Canon, ini adalah lensa terpanjang di dunia dengan kemampuan autofocus penuh.



Canon membuat lensa ini tersedia dengan pesanan khusus saja. Budged $ 10.000 diperlukan untuk fotografer yang ingin memiliki lensa ini. Majalah Sports Illustrated membeli dua lensa 1200mm ini pada tahun 1990. Canon meminjamkan lensa ke St. Louis Post-Dispatch pada tahun 1999, sehingga mereka bisa mendokumentasikan Major League Baseball slugger Mark McGuire dari tengah lapangan; memotret setiap lapangan McGuire saat menghadapi musim itu. Panjang fokus lensa yang ekstrim memberikan perspektif yang unik dari pandangan jauh bahkan dari luar pagar yang mana lensa lain tidak dapat menjangkaunya.

Lensa dibangun dari logam dan dicat warna putih. Lensa top profesional Canon membawa seri "L" dengan menunjukan "cincin merah" yang khas ada di sekitar lensa. Cat putih diterapkan ke lensa tele besar ini sebagai awal aplikasi praktis untuk meningkatkan stabilitas termal untuk lensa terbesar mereka. Sebagai produk lensa unggulan yang terhormat  dari "L Series," lensa EF 1200mm ini memiliki cincin merah terbesar yang pernah dilukis di lensa Canon.

Beratnya hanya lebih dari 36 pound. Lebar bagian depan 9". Lensa Canon EF 70-200mm f / 2.8L IS USM II memliki berat 3,28 lb. Banyak lensa "pro" 77mm memiliki filter 77mm dengan ukuran 6 "lebih kecil dari lingkaran besar dari lensa canon legendaris ini. Berbicara tentang filter, tidak ada yang membuat sebuah filter circular polarizer 228.6mm termasuk untuk filter neutral density (ND) maupun filter UV. Bagian belakang lensa memiliki holder drop-in gelatin khusus untuk filter 48mm.




Jika panjang focal 1200mm masih belum cukup panjang untuk Anda, tersedia Canon Extender EF 1.4x II and 2.0x II teleconverters yang bisa Anda gunakan untuk menambah panjang focal pada lensa ini. Sedangkan menggunakan lensa ini pada format kamera Canon APS-C sepertiCanon 7D Mark II maka Anda langsung memiliki akses ke focal 1920mm f / 5.6. Selain itu di situs Canon USA tersedia extension tubes 12mm dan 25mm untuk mengurangi jarak fokus minimum pada lensa ini.

Dalam dunia lensa, ini mungkin satu-satunya lensa yang menunjukkan jarak ditandai 900 feet / 300 meter sebelum Anda menggunakan fokus infinity. Pada aperture f / 5.6, jarak hyperfocal lensa ini hampir 8 mil. Dan jika aperture lensa stop di nilai f / 32 maka jarak hyperfocal akan relatif kecil 1,4 mil.


Uji Lensa

Tim penguji lensa B&H melakukan percobaan di Brooklyn Bridge Promenade dan kemudian keDUMBO (Down Under the Manhattan Bridge Overpass). Menurut mereka daerah Promenade dan DUMBO akan memberi berbagai mata pelajaran untuk menunjukan kemampuan unik dari lensa ini, karena pandangan dari kiri ke kanan adalah Red Hook, Gubernur Island, Patung Liberty, Ellis Island, dan di ujung selatan ada Manhattan termasuk Wall Street Heliport, One World Trade Center, South Street Seaport dan bangunan terkemuka lainnya seperti Jembatan Brooklyn, dan Jembatan Manhattan.


Jembatan Brooklyn pada jarak lebih dari setengah mil

Mereka membawa lensa raksasa ini ke lokasi syuting di belakang sebuah SUV. Sedangkan berfikir membawa lensa ini ke dalam kereta bawah tanah kota New York menurut mereka akan menjadi proposisi yang sulit, meskipun pada waktu sunyi diluar jam sibuk.

Saat mendirikan lensa ini secara aman mereka membutuhkan empat tangan dan juga membutuhkan sebuah tripod yang lebih besar dan kokoh untuk menjaga lensa ini agar tetap stabil saat digunakan. Oleh sebab itu mereka menggunakan tripod video yang substansial dari Departemen untuk digunakan pada misi mereka saat itu.

Percobaan Kedua

Untuk percobaan kedua dengan lensa ini, tim memilih untuk berangkat ke Staten Island, di mana mereka akan memiliki akses ke berbagai titik pandang untuk mencoba menggambarkan kemampuan lensa ini.

Di Staten Island, tim mendirikan lensa di terminal feri. Kemudian membidik dari terminal menjadi salah satu pertimbangan yang harus diingat ketika menggunakan lensa ini tentang kondisi udara sekitar. Saat itu hari sejernih kristal, bebas dari kabut dan asap. 
Jarak sekitar 4/10 dari satu mil dari lensa.



Jembatan Verrazano, diambil dengan jarak 50mm menggunakan kamera full-frame


Kotak merah adalah bidang pandang Canon 1200mm untuk foto sebelumnya.


Williamsburg, Manhattan, Jembatan Brooklyn dalam satu gambar diambil dari Staten Island Ferry.

Berikut spesifikasi lensa tele legendaris Canon EF 1200mm:


1 komentar: