Senin, 16 Mei 2016

Foto Kombo, Seni Fotografi Terbaru Oleh McMennamy

Pertama melihatnya dengan sekilas foto-foto ini seolah terlihat nyata. Padahal ini adalah kombinasi dari dua foto dengan poses editing yang sederhana menggunakan photoshop.
Foto kombo (combo photo) merupakan seni baru dalam fotografi yang diperkenalkan oleh Stephen McMennamy’s. Untuk masing-masing foto, McMennamy sangat hati-hati saat memilih dan menggabungkan kedua foto kreatif kedalam 1 frame dan menjadi sebuah foto yang imajinatif.

Editingnya sangat mudah tapi ide untuk membuat foto kombo tidak semudah yang Anda kira.


McMennamy mengatakan ia hanya mencari latar belakang sederhana yang memungkinkan mata orang-orang yang akan fokus melihat pada kombinasi foto yang diciptakannya. Beberapa pemotretan dilakukan di garasi, sementara foto yang lain berada di sisi jalan dan tempat lain yang memungkinkan untuk mendapatkan beberapa foto kreatif.


Sebelumnya banyak foto di awal proyek foto kombo ini diambil menggunakan iPhone, tapi McMennamy baru saja membeli kamera baru untuk meningkatkan kualitas gambar. Dia juga kadang-kadang menggunakan sebuah drone untuk menangkap foto udara (aerial phototography).

Beberapa contoh Combo Photography ;









1 komentar: